papanoyt:: ayo pilih content yang ada di bawah ini di jamin gak nyesel..

Rabu, 27 Juni 2012

menangkis Gejala penyakit Flu

Penyakit Influenza atau yang lebih dikenal dengan Flu, memang penyakit yang mudah menular. Biasanya orang yang terkena penyakit ini sangat menderita mulai dari kedinginan atau demam, batuk, bahkan bisa muntah.
Sebenarnya, ada cara yang mudah  untuk menangkis gejala Flu ini sehingga Anda tak akan terserah penyakit ini. berikut ini tips menangkis gejala Flu.
1. Relaksasi
Selalu sempatkan waktu untuk berelaksasi. Nikmati minum teh, menyiram tanaman atau melakukan hal lain yang membuat pikiran anda menjadi lebih tenang dan terhindar dari stress.
“Stress meningkatkan risiko terkena flu, karena hal itu menghalangi tubuh untuk memproduksi molekul cytokine,” kata Ather Ali, Assistant head of Complementary/Alternative Medicine Research dari the Yale-Griffin Prevention Research Center.
Fungsi molekul ini memicu penyakit itu bereaksi terhadap sistem kekebalan tubuh. lebih jauh, selama menghadapi stress anda bisanya akan mengalami masalah tidur ,pola makan tidak teratur dan pengabaian akan kesehatan
2. Tidur yang cukup
Kekurangan tidur dapat secara kontinyu menghambat kemampuan dari sistem kekebalan tubuh. Faktanya sebuah penelitian yang dilakukan oleh sebuah tim dari Universitas Carnegie Mellon di tahun 2009 menemukan bahwa, seseorang yang tidur kurang dari tujuh jam sehari, memiliki resiko terserang flu yang mencapai tiga kali lebih tinggi ketimbang yang memiliki tidur cukup.
3. Lebih banyak berada di luar
berada di luar dan menghirup udara segar merupakan cara termudah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. hal itu juga sangat baik untuk kesehatan psikologis kita yang bisa mengurangi tingkat stress.Faktanya, tingkat stress yang tinggi dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh.
4. Selalu mencuci tangan
Tangan anda merupakan sarang virus dan bakteri. Sehingga pastikanlah setelah setelah beranjak ke kamar mandi atau keluar rumah, anda mencuci tangan dengan sabun. Jangan lupa untuk mengeringkannya segera, Ingat, bakteri akan dengan mudah menyebar di suhu yang lembab ketimbang suhu yang kering.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar